Latest News

Friday, October 18, 2013

Tips menjaga kesehatan tubuh

ilmu TOP | Kesehatan | Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh | Tips Menjaga Kesehatan Tubuh | Olahraga | Hdup Sehat | Health
Tentunya ketika tubuh kita sehat maka kita akan bebas untuk melakukan berbagai macam kegiatan tanpa adanya hambatan dalam melakukan kegiatan tersebut. Kita ingat dengan kata-kata "mencegah lebih baik dari pada mengobati". Memang sangat benar jika kita mencegah penyakit, biaya yang kita keluarkan cukup murah dan dapat kita lakukan dengan mudah. Tetapi jika kita terlanjur sakit karena tidak mau menjaga kesehatan tubuh kita maka kita akan mengeluarkan banyak biaya untuk mengobatinya apalagi penyakitnya tidak cepat lekas sembuh.

Maka dari itu ilmu TOP akan memberikan tips untuk menjaga daya tahan tubuh :
1. Selalu istirahat yang cukup setiap hari. Istirahat dengan cukup akan menyegarkan kembali tubuh kita setelah lelah melakukan kegiatan.
2. Makan dan minum secara teratur. Makan dan minumlah secara teratur dan terjadwal supaya sistem pencernaan anda berjalan dengan baik dan lancar.
3. Olahraga secara teratur. Hal ini akan membantu tubuh kita untuk lebih bugar dan akan menambah kesehatan kita.
4. Sering-seringlah keluar untuk mencari sinar matahari. Biasanya sinar matahari yang baik adalah dipagi hari pada jam 07.00-10.00 sedangkan di sore hari pada jam 16.30-18.00. Hal ini dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin D.
5. Sebelum makan, kita harus wajib mencuci tangan, supaya kuman dan bakteri yang ada di tangan kita tidak masuk ke dalam tubuh kita saat kita makan.
6. Janganlah merokok dan minum-minuman keras. Hal ini dapat mengurangi kesehatan tubuh kita dan akan menimbulkan penyakit-penyakit yang susah untuk disembuhkan.
7.  Makalah buah-buahan atau sayur-sayuran yang mengadung vitamin dan serat untuk menambah kesehatan tubuh kita dan membantu melancarkan sistem pencernaan kita.
8. Makan dengan porsi yang wajar dan jangan berlebihan. Hal ini akan dapat menambah berat badan serta potensi timbulnya penyakit lebih besar.
9. Jangan sering memakan makanan yang mengandung pengawet.
10. Sering-seringlah minum air putih untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita.

Sekian tips untuk menjaga kesehatan tubuh. Kita harus selalu ingat "mencegah lebih baik dari pada mengobati".

Sumber gambar :
http://us.images.detik.com/

No comments:

Post a Comment

Tags